Siapa sih yang ga kenal dengan gurita yang satu ini?? Wow, karena kejituannya soal ramal-meramal akhirnya jadi terkenal.

Nama PulpoPaul semakin populer di dunia. Bahkan, pada pukul 13.30 Pulpo Paul menjadi trending topic nomor satu di dunia. Untuk diketahui, Trending Tropic merupakan 10 topik yang paling populer dibicarakan pengguna Twitter, mulai dari lingkup global, negara, hingga kota.
Paul, si Gurita Peramal yang dikenal di Twitter dengan sebutan “Pulpo Paul”, akhirnya terpilih sebagai topik teratas atau yang paling sering dibicarakan masyarakat Twitter dunia saat ini. Para pengguna Twitter dari berbagai negara dan bahasa bercuap-cuap mengomentari Paul di Twitter.
Popularitas Paul tiba-tiba melejit sejak ramalannya seputar hasil pertandingan Piala Dunia beberapa kali tepat. Sebelumnya, Paul selalu memprediksi kemenangan Jerman di enam pertandingan. Termasuk dua laga sensasional saat tim Panser menumbangkan Inggris 4-1 dan Argentina 4-0.
Saking tenarnya, stasiun televisi Jerman, NTV, selalu menyiarkan secara langsung saat Paul beraksi. Penonton bisa melihat langsung berita terkini aksi ramal-meramal Paul.
Namun sebelum laga semifinal, Paul secara mengejutkan memilih Spanyol sebagai lawan dari tim Panser. Peramal berkaki delapan itu membuktikan pilihannya tepat. Terutama setelah sundulan Carlos Puyol di menit 73 meluluhlantakan tim Jerman untuk meraih mimpi menjadi juara Piala Dunia keempat kalinya.
Teranyar, Paul dengan tepat memilih Spanyol sebagai pemenang semifinal, semalam, melawan Jerman. Gara-gara ramalan yang kemudian terbukti ini, warga Jerman, juga tempat tinggal Paul, berang.
Namun, tak semua pengguna mencaci-maki Paul. Beberapa pengguna, yang kemungkinan besar mendukung timnas Spanyol di Piala Dunia, tentu mengagumi kemampuan Paul. “Good God! Pulpo Paul is still trending,” kata JLMadridFederer, salah satu pengguna Twitter asal Virginia.
“Pengen banget nyate si Pulpo Paul :p” kata Nabelle Rydennisa, pengguna Twitter asal Indonesia dengan akun patdbil2. Paul adalah seekor gurita asal dari Weymouth, Inggris, namun sekarang tinggal di Aquarium Sea Life Centre Oberhausen, Jerman, tapi dia lahir di Weymouth. Dia lalu dipindahkan dari Sea Life Park Weymouth pada 2006.

Sb : http://teknologi.vivanews.com