TEMPO InteraktifRoma – Tim Gresini Honda menyatakan absen dari laga balap MotoGP  Valencia, Spanyol, pada November mendat

ang. Langkah itu diambil menyusul tewasnya salah satu pembalap tim ini, Marco Simoncelli, pada Ahad, 22 Oktober 2011 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Bos Tim Gresini Honda, Fausto Gresini juga memastikan pembalap  lainnya di di tim asuhannya itu  juga tak akan mengikuti laga akhir musim balap 2011 tersebut.  “Saya pastikan, tim kami tidak akan ikut berpartisipasi,” kata diabbc.co.uk, Rabu, 26 Oktober 2011.

Setelah ditinggal Marco Simoncelli, kini pembalap Tim Gresini Honda  untuk MotoGP dan Moto2 yang tersisa hanya Hiroshi Aoyama, Michele Pirro, serta Yuki Takahashi.  Sebelumnya, seorang pembalap lain tim ini, Daijiro Kato, juga tewas saat berlaga di m


usim balap MotoGP 2003 pada 6 April 2003.Kato tewas setelah motor RC211V yang dikendarainya menabrak dinding pembatas lintasan dan hancur berkeping-keping di depan fansnya sendiri, di lap keempat GP Jepang. Kini , kejadian itu terulang dan dialami Simoncelli meski dengan penyebab yang berbeda.  “Semuanya terjadi begitu cepat aku kehilangan kata-kata,”  ujar Gresini kepada Corriere dello Sport.Laga balap MotoGP Valencia yang merupakan laga pamungkas musim balap 2011 akan digelar pada 4 – 6 November. Sejumlah pembalap top diperkirakan absen di balapan itu.