abTiap orang pasti punya sebuah pengalaman-pengalaman yang mungkin akan selalu diingat. Pengalaman bukan hanya sebagai kenangan masa lalu, tapi juga mungkin akan dipakai sebagai pelajaran untuk kedepannya. Pengalaman manis, pengalaman pahit pasti akan selalu ada selama kita menjalani hidup. Baik atau tidaknya pengalaman yang kita hadapi, itu merupakan hasil dari usaha dan perjuangan yang kita lakukan saat peristiwa tersebut.

Banyak yang telah mengetahui bahwa “Pengalaman adalah Guru Terbaik”.Memang sebuah pengalaman suatu peristawa tertentu bisa dijadikan sebagai sebuah kunci/pedoman untuk menyikapi peristiwa yang mungkin sama dimasa datang.

Begitu juga dengan saya yang telah mengalami beberapa kejadian yang akan kujadikan sebuah pengalaman sebagai kunci untuk masa depan.

Beberapa Quotes saya yang merupakan kejadian yang sudah saya alami sebelumnya :

23-04-2013
Hindarilah sesuatu yang memang tak berguna dan buruk buatmu. Jangan justru kamu menikmatinya dengan akal sehatmu. Karena itu akan sulit dan bahkan tak mampu kamu untuk meninggalkannya di hari-hari berikutnya.

26-11-2013
Ingat. Sering kamu akan menyadari betapa banyak kesalahan-kesalahan dimasa senangmu, disaat kamu dalam keterpurukan/kesusahan. Waspadalah akan tingkah laku dan perbuatanmu kapanpun itu.

29-11-2013
Buat apa?
Selalu berharap sesuatu yang “SUDAH JELAS TIDAK MUNGKIN” untuk kamu miliki? Relakanlah itu…
Ingat, masih banyak hal yang masih bisa engkau dapatkan… Yang mungkin jauh lebih baik

Jangan merasa lelah dan risih. Ketika temanmu selalu meminta tolong kepadamu, karena justru dengan itu engkau dianggap penting olehnya dan bahkan mungkin sesuatu yang istimewa. Ingatlah bahwa sesuatu yang berharga itu tak akan pernah tergantikan.

Memang, terkadang sering inspirasi, kesadaran itu muncul disaat dalam kesunyian dan ataupun kesusahan

19-12-2013
Niatan untuk melakukan sesuatu tak selalu muncul. Maka lakukanlah selagi engkau tersadar dan ada kemauan.

Perencanaan sesuatu memang baik dari spontanitas. Tapi, terkadang spontanitas jauh lebih baik dari perencanaan dalam situasi tertentu.

19-12-2013
Pasti ada jalan jika ada kemauan. Bukan karena kita lemah dan tak mampu melakukannya. Tapi karena tekad dan keyakinan kita kurang kuat akan rasa ketidakpercayaan dan besarnya ketakutan kita miliki. Everything will be ok, if you believe it.

Kutahu, aku mampu melakukannya sendiri, dan aku tahu aku bisa. Tapi ingat, tak semua hal kamu bisa. Dan itulah mengapa kita perlu mereka. Hargailah pikiran dan pandangan mereka yang berbeda, karena bisa saja mereka benar.

01-01-2014
Semua orang itu sama, Don’t be afraid

Think big, and everything will be done

Jangan meremehkan sesuatu, meskipun itu sepele. Lakukanlah

26-01-2014
Ketika rasa sayang itu muncul, engkau akan tetap bahagia walaupun hatimu tersakiti demi kebaikannya.

28-01-2014
Mengukur kemampuan memang penting: karena dapat memberi motivasi , agar kita bisa melakukan sesuatu yang kita anggap tidak mungkin pdhl mungkin. Tahu bahwa memang semua hal tidak bisa kita kuasai semua, karena pasti ada batasnya. Dan itulah ketidakmungkinan buat kita

16-02-2014
Tidak dipercaya orang lagi? Karena membalikkan fakta dan melakukan kesalahan fatal? Dan sekarang, yang kamu lakukan benar dianggap salah? Aku rasa wajar untuk saat ini. Makanya jaga dan hargai kepercayaan yang kamu dapat. Karena Kepercayaan itu MAHAL.

20-02-2014
Ternyata,, tak semua aturan harus ditaati. Kalaupun tidak ada aturan itu, tak ada pengaruh dan tak ada dampak negatif. Abaikan saja, ngapain ambil pusing. Hasilnya juga sama. Hanya formalitas saja!!

24-02-2014
Hanya menguntungkan sesaat.. Yaah, biarlah mungkin dia belum tau arti sebuah teman… Dan belum tau rasanya kehilangan seorang teman…

11-03-2014
Kalau sudah berubah pasti dalam sekejap. Dan hanya yang berkesan dan berharga yang mungkin masih akan teringat.

18-03-2014
Karena kebenaran yang dipandang banyak orang belum tentu baik dan benar.
Lakukanlah sesuatu yang mereka anggap salah, yang sebenarnya justru jauh lebih baik dan benar.
Kamu yang merasakan dan mereka hanya melihat dengan keegoisannya.
Jalan dan pilihan orang pasti berbeda. Biarkan mereka berkata apa, tetap lakukan apa yang membuatmu bahagia

19-06-2014
Jangan sekali berpikir orang lain berkata “WAH” pada kita, dan apalagi sampai mengharapkannya. Karena justru itu adalah jebakan menuju rasa ketidakpercayaanmu sewaktu engkau dalam kondisi yang berbeda.

Sulit sekali untuk berkorban pada situasi yang genting dimana kita sama-sama salah, meskipun orang yang kita bela sangatlah berharga. (KDS Bjn)

Lihatlah orang dengan seksama, lihat profesi mereka. Karena terkadang engkau percaya pada apa yg dikatakannya manis di awal, padahal itu hanya akan menusukmu pada akhir misinya.

Terlalu banyak pengalaman dilalui tapi masih saja terulang lagi kesalahan yang sama. How stupid you are?

17-07-2014
Pengakuan seberapa hebatnya dirimu oleh meraka, tak akan berguna jika tiada pembuktian kesuksesanmu pada akhir nanti. Tetap fokuslah pada tujuan dan masa depanmu.

Betapa banyaknya masalahmu, tetap satu sumbernya, yaitu dirimu sendiri. Kamu pasti akan menyadari, betapa lebih baiknya jika kamu menyelesaikan langsung masalahmu. Janganlah kamu tunda. Karena jika ditunda, masalahmu akan tetap menuntutmu untuk diselesaikan di hari kemudian. Dan masalah lain pasti akan muncul seiring berjalannya waktu. Bukankah itu akan lebih memberatkanmu?

18-07-2014
Pengetahuan tanpa tekad dan perbuatan, bagaikan terkurung dalam ruang hampa.
Dan tekad tanpa pengetahuan, bagaikan berjalan di tengah padang pasir.